Oleh: Aditya L Hadi | Agustus 14, 2012

Naga Lintang

Naga Lintang

 

Sudah dua kali

aku memandangmu tergeletak membisu

Sudah dua kali

ku coba hentikan waktu

Sudah dua kali

aku melawan dingin musim panas yang merobek segala ragaku

Sudah dua kali

kusaksikan kepala – kepala merubungimu

 

Mau sampai berapa kali lagi?

mau sampai berapa kali lagi dada ini berdebur

mau sampai berapa kali aku berpikir yang macam – macam

mau sampai berapa kali lagi?

 

Duh Gusti,

paringono keslametan

dumateng sedoyo ulam

ingkang wonten sakjeroning lautan

 

parangkusumo, 4 Agustus 2012

ttd.

Aditya eLHa Suwarna

Oleh: Aditya L Hadi | Agustus 10, 2012

Jalan Pulang

Jalan Pulang

 

Aku seorang gelandangan

hidup dari kedermawanan ke kedermawanan

Aku seorang gelandangan

berjalan menyisir ruang terang

Aku seorang gelandangan

terombang ambing hegemoni lautan

Aku seorang gelandangan

tak tau pasti kabar masa depan

Aku seorang gelandangan

mandeg dari titik satu ke titik delapan

Aku seorang gelandangan

mengais cahaya kehidupan

Aku seorang gelandangan

tak peduli siang atau malam

Aku seorang gelandangan

berusaha menemukan jalan pulang

 

Bantul, 10 Agustus 2012

ttd.

Aditya eLHa Suwarna

Oleh: Aditya L Hadi | Agustus 2, 2012

Dinda#23

Gambar Dinda#23

 

Mencintaimu ibarat memasak;

     kudu punya bahan dulu

     harus siap perih pas bawang merah mampir

     tau seberapa takaran bumbu

     sadar kapan bumbu ditebar

Namun,

     tak sepenuhnya duri mawar menyakiti

     gag oleh nyicipi, yakin takaran yang diberi

Nah,

     kapan aku bisa makan?

 

Bantul, 2 Agustus 2012

ttd.

 

Aditya Elha Suwarna

 

Oleh: Aditya L Hadi | Agustus 2, 2012

Ikan Hiu Paus terdampar di pantai Bantul

Seekor hiu paus dengan panjang kurang lebih 6 meter terdampar di Pantai Baru, Srandakan, Bantul, Yogyakarta pada 1 Agustus 2012 petang. melihat dari berbagai sumber yang berbeda-beda mengenai alur ceritanya, maka penulis akan mencoba menyikapi dari sudut pandang yang berbeda. menurut hemat penulis, ikan hiu paus adalah ikan yang sangat berharga. jadi sudah sepantasnya kita menjaganya. namun jika berhadapan dengan urusan perut..ha3 penulis gag bisa komentar panjang lebar, mungkin singkat saja: yo ngunu, tapi ngerti kahanan.

 

yang menarik disini, meskipun polisi kelautan dibantu relawan Animal Friends Jogja telah memasang garis polisi, namun rasa penasaran mengalahkan garis tersebut. nyatanya banyak warga yang mendekati bangkai hiu pasu tersebut dan beberapa mengabadikan gambar. tak ayal, sebenarnya penulis juga melakukan hal yang sama.heheheh

gambar diatas adalah posisi terbalik dari bangkai hiu paus yang terdampar tersebut. nampak seorang laki-laki berada didekat bangkai ikan hiu tersebut. menurut dari beberapa sumber, jenis hiu paus ini tidak berbahaya, belum ada laporan bahwa hiu ini memangsa manusia. bahkan dibeberap tempat, para penyelam bisa bermain bareng dengan hiu paus ini.  untuk lebih jelasnya cek gambar dibawah ini.

http://arrumtamsq.blogspot.com/2012/07/lingkungan-hiu-paus-mencari-makan.html

begitu asyik ketika kita bisa berenang bersama hiu yang satu ini.heheheh

ya semoga Tuhan mengijinkan di kesempatan yang bahagia. amiin3x

mungkin ini saja sedikit tulisan yang dapat penulis bagikan, ni ada beberapa link web yang bisa anda kunjungi terkait dengan info hiu paus.

http://arrumtamsq.blogspot.com/2012/07/lingkungan-hiu-paus-mencari-makan.html

http://www.antarafoto.com/peristiwa/v1343884231/hiu-paus-terdampar

http://ngelindur-sebelumtidur.blogspot.com/

 

terimakasih, mari kita jaga lingkungan kita, kita jaga alam kita, kita jaga dunia. Save our reptil, Save our Animal, Save our World.

Salam hangat dan sukses selalu..

Oleh: Aditya L Hadi | April 25, 2012

hhhh…

bingung mau nulis apa, tapi karena ni blog dah lama kagak ane kasih makan, jadi ya dipaksain bwt nulis. mm, apa ya?? gini aja deh, ane mau nulis tentang sebenarnya yang dikira itu tak selalu sama dengan yang nyata. misalnya gini deh, kita ngira klo makan sambal itu pedass, eit tapi ternyata sambel itu gak pedas. buktinya pernah ane buka sambel kemasan sachet, eh ternyata gak pedas.. 😀

enggak, sekarang agak serius, misal kita ngira kalau memasak itu sulit, eh ternyata kalau dihadapkan dengan kondisi dimana kita harus masak, ternyata masak itu mudah banget, misalnya ni masak aer… 😀

kapan ni seriusnya???Gambar

hahaha, emang ane kagak pernah serius kali yak?? ya udah curhat ni, ane kira ngadepin monster-monster kecil kelas1 SD tuh sulit, ehh ternyata enggak. ya meskipun ada beberapa yang nangis, keluyuran, de es be. but, everything run well and enjoying…(maap nek bhs nya berantakan).

oke, the conclusion is, be brave to face all the challenges!!!

salam hangat, salam reptil, salam budaya! ^_^..v

Older Posts »

Kategori

%d blogger menyukai ini: